SENIN,08 Juni 2020.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Penilaian Akhir Tahun (PAT) SDIT Asy-Syukriyyah dilaksanakan secara daring.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun ini, dilaksanakan selama 5 hari dengan menggunakan media Google Sheet, setiap siswa diminta mengakses soal dari link yang sudah diberikan dan mengirim kembali tugas tersebut pada waktu yang telah ditentukan.

Sofyan, Kepala SDIT Asy-Syukriyyah, mengatakan bahwa “Pelaksanaan PAT SDIT Asy-Syukriyyah Tahun Pelajaran  2019/2020 dilakukan secara daring/online dengan soal berbentuk portofolio. Hal itu Bertujuan agar siswa tetap terasah fungsi Afeksi, Kognisi & Psikomotorik siswa di masa Pandemi Covid-19 ini.” Ujarnya

“Selain itu, intelegensi anak tetap terasah dengan nalar objektif sesuai dengan nilai-nilai intelektual serta memberikan ruang gerak anak dalam melakukan aktivitas di rumah.” Lanjutnya.

Harapannya, kata Sofyan. dengan pelaksanaan PAT berbentuk portofolio ini, tidak lagi bergantung kepada Gadget yang nantinya akan berdampak terhadap kondisi psikologis para siswa.” Ujarnya.

Yati Duriyatningsih, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum menyampaikan harapannya semoga PAT tahun ini dapat berjalan secara maksimal tanpa terkendala sampai akhir pelaksanaan.

“Selama pelaksanaan PAT ini dewan guru SDIT Asy-Syukriyyah dimohon untuk senantiasa memberikan penguatan kepada siswa agar tetap merasa nyaman dan tuntas dalam pelaksanaan PAT portofolio selama masa Pandemic Covid-19 ini.” Ungkapnya.

Semoga pembelajaran di masa pandemi Covid-19 mampu membentuk wajah dunia pendidikan saat ini menjadi lebih dewasa, cepat beradaptasi dalam segala situasi dan kondisi apapun. (AW)