Tangerang—Tidak seperti tahun yang lalu di tengah mewabahnya Covid-19 , Halal Bihalal Yayasan Islam Asy-Syukriyyah, diselenggarakan melalui virtual dengan mengangkat tema “Jalin Ukhuwah Kuatkan Soliditas Wujudkan Profesionalitas Dakwah Pendidikan”. Acara ini berlangsung pada hari Rabu 3 Juni 2020 dari jam 09.30 sampai 12.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut seluruh unsur pimpinan Yayasan Islam Asy-Syukriyyah, Direktur Lembaga, Para Kepala Sekolah, guru dan pegawai seluruh unit pendidikan yang ada di lingkungan Asy-Syukriyyah. Meskipun pelaksanaannya dilakukan secara virtual, forum ini tetap berjalan secara hangat dan penuh keakraban. Disediakan pula oleh panitia penyelenggara Door Prize berupa paket data untuk 10 peserta yang beruntung.

Dalam sambutanya, Ketua Yayasan Islam Asy-Syukriyyah H. Moch. Djaelani HD menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru dan pegawai yang senantiasa aktif bersinergi dan berkontribusi dalam proses pembelajaran di tengah pandemi saat ini, khususnya di lingkungan Yayasan Islam Asy-Syukriyyah.

“Dalam kondisi pandemi saat ini Yayasan Islam Asy-Syukriyyah harus siap menyesuaikan diri segala kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Baik kebijakan PSBB atau kebijakan New Normal yang saat ini digaungkan. Kebijakan apapun yang dikeluarkan oleh pemerintah, saya setuju dengan pendapat MUI Sumatera Barat untuk diperkuat dengan konsep Islamic Life Style. Di dalam konsep gaya hidup islami itu sangat mendukung kebijakan pemerintah, misalnya anjuran mencuci tangan, Islam juga mengajarkan itu, menjaga wudhu selama 5 kali dalam sehari ketika hendak sholat wajib, bahkan sunnahnya adalah selalu seorang Muslim mejaga wudhunya.

“Jika pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk di rumah saja, tidak keluar rumah tanpa ada hal yang sangat penting. Maka selama di dalam rumah penuhi aktivitas sehari-hari dengan “gaya hidup Islami”. Semisalnya dengan membaca al-quran, menjalankan ibadah-ibadah wajib maupun sunnah.” Lanjutnya.

Sementara itu H. Fadly Robbi, Lc Direktur Lembaga Pendidikan Asy-Syukriyyah mengatakan dalam kondisi pandemi saat ini kita harus banyak bersyukur, banyak saudara-saudara kita yang di PHK, tidak bekerja. Al-Hamdulillah Asy-Syukriyyah masih tetap konsisten memperhatikan kesejahteraan guru dan pegawai hingga Agustus nanti. Setelah Agustus kebijakan Yayasan akan melihat dan mempertimbangkan kondisi perkembangan Covid-19 ini. Kita berdoa semoga Covid-19 ini berakhir dan kita dapat beraktifitas kembali sebagaimana biasanya.

“Sebagai manifestasi dari rasa syukur itu, kami menghimbau kepada seluruh guru dan pegawai untuk memberikan yang terbaik terhadap proses pembelajaran pendidikan meskipun di saat yang penuh keterbatasan masa pandemi ini.” lanjutnya.

Acara Halal Bihalal ini dihadiri hampir 250 guru dan pegawai Yayasan Islam Asy-Syukriyyah, kehangatan dan keakraban, sapa, canda, tawa menghiasi acara yang dilakukan melalui aplikasi Zoom. Diakhir acara, pembawa acara mempersilahkan kepada guru dan pegawai mengucapkan selamat Idul Fitri secara bergantian.

Yayasan Asy Syukriyyah juga akan memastikan kondisi lingkungan Aman, Bersih dan Sehat guna mendukung pelaksanaan pendidikan ke depan sehingga siap tuk menyambut kegiatan pembelajaran masa “New Normal” berjalan atau setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Sukses Asy-Syukriyyah, dan semoga tetap memberikan manfaat untuk Ummat. (ZK-Bas)