Sebagai tindak lanjut dan langkah konkrit Tim Tanggap Covid-19 Asy Syukriyyah dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona di lingkungan Asy-syukriyyah, langsung bekerja cepat melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh unit pendidikan TK, SDIT, MI Plus, MTs, SMPIT, SMAIT dan Sekolah Tinggi Agama Islam Asy-Syukriyyah. (Kamis, 19/03/2020).

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini, Tim Tanggap Covid-19 Asy-Syukriyyah bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dengan tujuan untuk memastikan lingkungan sekolah bebas dari virus, kuman dan bakteri.

Ketua Tim tanggap Covid-19, Zarkasih menjelaskan, “Sebelum kegiatan penyemprotan ini, kami telah melakukan beberapa langkah preventif yaitu pemeriksaan kesehatan bagi seluruh guru/pegawai Asy-syukriyyah”, dan hari ini Insya Allah akan melakukan penyemprotan disifektan bekerja sama dg BPBD kota Tangerang.

Senada dengan ketua tim, Direktur Lembaga Pendidikan Asy Syukriyyah, Fadly Robi, mengatakan sangat bersyukur dengan adanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan BPBD kota Tangerang. Diharapkan dengan penyemprotan, penyebaran virus bisa ditanggulangi.

Sementara itu Abun Bunyamin salah seorang anggota Tim Tanggap Covid-19 Asy-Syukriyyah, yang memimpin teknis jalannya penyemprotan menyampaikan dalam rapat koordinasi dengan tim penyemprotan di ruang kerjanya, “bahwa proses penyemprotan ini dilakukan ke ruang kelas, seluruh unit pendidikan, kantor pegawai dan fasilitas lainnya yang ada di lingkungan Asy-Syukriyyah”.

“Penyemprotan itu sendiri berlangsung dari pukul 16.00 sampai 21.15 WIB. oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang yang dilengkapi dengan peralatan penyemprotan dan pelindung tubuh yang lengkap.” tuturnya lebih lanjut.

Semoga Kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Yayasan Asy-Syukriyyah bisa meminimalisasi penyebaran virus, dan kita berharap wabah virus corona ini segera berakhir dan aktivitas pendidikan di lingkungan Asy Syukriyyah kembali normal.

(Bas-Redaksi)