Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H merupakan hari yang ditunggu kehadirannya oleh umat Islam di seluruh dunia. Di Indonesia, Idul Fitri jatuh pada hari Rabu 6 Juni 2019. Umat Islam bersuka cita merayakannya setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadhan.

Baju baru, sajian makanan dan minuman, bersilaturahim antar tetangga dan sanak saudara, serta tradisi memberikan angpao ke anak-anak,  merupakan ciri khas perayaan Idul Fitri di Indonesia.

Salah satu ciri khas perayaan Idul Fitri lainnya di Indonesia ialah acara Halal bi Halal. Yakni sebuah acara yang biasanya dilakukan oleh sebuah kantor, institusi, atau perkumpulan, dalam rangka bermaaf-maafan antar sesama karyawan, atasan maupun bawahan.

Begitupun dengan Yayasan Islam Asy-Syukriyyah Tangerang, yang juga melaksanakan acara Halal bi Halal yang bertujuan sebagai ajang saling bermaafan seluruh pengurus yayasan, staf dan karyawan serta dewan guru. Acara diselenggarakan pada hari Senin, 17 Juni 2019. Mulai pukul 9.30 s.d 12.00 WIB.

Acara dipandu oleh Ust. Anwari, tilawah oleh Ust. Ricky Adiputra, dilanjutkan oleh sambutan-sambutan. Seluruh pimpinan unit pendidikan mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan sambutan, mulai dari kepala sekolah TK hingga Ketua STAI Asy-Syukriyyah. Tak lupa pula kepala LPIA Bpk. Pratama, M.Pd., kepala LDSM Ust. Sanusi, MA., dan Sekretaris Yayasan Bpk. Ahmad Zarkasih, ST. dan sambutan yang terakhir disampaikan oleh Bpk. H. Djaelani HD, selaku ketua Yayayasan. Dilanjutkan pemberian tausiyah oleh Ust. Fadly Robbi. Acarapun ditutup doa oleh kepala LTQ Ust. Ridwan Suhardi, S.Pd. kemudian dilanjutkan dengan bermushofahah.

Semoga dengan diselenggarakannya acara ini dapat mempererat hubungan kekeluargaan di lingkungan Yayasan Islam Asy-Syukriyyah Tangerang.