Asy-Syukriyyah Tangerang, Sabtu, 4 Pebruari 2017/7 Jumadil Awwal 1438 H

Suasana Asy-Syukriyyah pada sabtu ini terasa berbeda dengan hari sebelumya. Kedatangan Siswa/siswi dan guru  madrasah dengan seragam berbeda, sebagai kontingen dari 13 kecamatan yang ada di kota Tangerang  dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Tangerang, yang diselenggarakan pada sabtu, 4 Februari 2017 mengambil tempat di MI Plus – Yayasan Islam Asy-Syukriyyah Tangerang.

Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat kota Tangerang ini, merupakan wadah bagi peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang seni dan olahraga yang telah mengikuti seleksi tiap madrasah di masing – masing kecamatan untuk dapat mengikuti perlombaan atau pertandingan secara sportif sehingga dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan harapan akan meraih prestasi yang optimal.

Peserta AKSIOMA tingkat kota ini merupakan peserta yang lulus dari hasil seleksi AKSIOMA MI tingkat kecamatan yang berjumlah 13 kecamatan. Yang kemudian bertanding kembali di tingkat kota. Sementara pertandingan yang dilombakan adalah, Qosidah, Paduan Suara Murid, Paduan Suara Guru, Pidato, Kaligrafi, MTQ, Tahfidz, dan Lari.

Para pemenang dalam lomba ini akan mewakili Kota Tangerang dalam AKSIOMA MI tingkat Propinsi Banten.

Upacara pembukaan dilaksanakan tepat pukul 8 pagi dengan dengan dihadiri Asda II Kota Tangerang Bapak Dr. Mukhtarom, M. Si, Kepala kantor Kemenag kota Tangerang bapak Drs. Dedi Mahfudin, M.Si., Pengurus Yayasan Asy-Syukriyyah, Direktur dan Kepala Sekolah/Madrasah di LPI Asy-Syukriyyah dan pengawas serta kepala madrasah se kota Tangerang. Dalam sambutannya kepala kantor Kemenag kota Tangerang menyampaikan perlunya mendorong pemerintah untuk meningkatkan sekolah madrasah, “Pemerintah perlu meningkatkan dan menambah Madrasah Ibtidaiyyah Negeri, karena saat ini baru ada satu MIN di kota Tangerang” demikian ucapnya.

Dalam sambutannya Assda II Kota Tangerang sekaligus membuka kegiatan AKSIOMA tingkat Kota Tangerang, menyampaikan bahwa Madrasah yang ada di kota Tangerang perlu didata dengan baik dan perlunya peningkatan kualitas dan kuantitas madrasah. kemudian dalam sambutannya juga diharapkan kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Kota Tangerang ini dapat berjalan dengan baik dan sebagai wadah penyaluran bakat seni dan olah raga siswa madrasah.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahimi kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah tingkat kota Tangerang dengan resmi dibuka” demikian ucapnya, yang ditandai dengan pelepasan balon udara tanda kegiatan ini resmi dibuka. (wassalam)