Dalam acara Apel  Tahun Ajaran Baru 2016/2017 sekaligus juga Halal bi Halal yang dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Juli 2016. Diadakan pula pemberian hadiah kepada pegawai Yayasan yang dinilai berprestasi berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh lembaga. Hadiahnya pun tidak tanggung-tanggung, yakni berupa Kompor Gas Plus Tabung, Kipas Angin, Mesin Cuci, Lemari Es, Sepeda Gunung,TV LCD 32 inch, dan hadiah utama berupa Sepeda Motor Honda.

Salah satu penerima hadiah tersebut adalah Ibu Nefriyanti, S.Pd.,  kepala sekolah TK Islam Asy-Syukriyyah, yang mendapatkan hadiah utama berupa Sepeda Motor Honda. Berikut petikan wawancara dengan Ibu Nefi.

Bagaimana perasaan Ibu Nefi setelah namanya disebut sebagai penerima hadiah utama berupa satu buah unit motor ?

Saya senang sekali ketika disebut nama saya dan tidak menyangka ternyata saya yang mendapatkan juara pertama, motor lagi, luar biasa Alhamdulillah… Suatu perkembangan yang luar biasa untuk Asy-Syukriyyah, karena sepertinya baru tahun ini ada hal  seperti ini. Insya Allah lebih baik lagi kedepannya.

Menurut ibu seberapa penting penilaian dan evaluasi sekolah terhadap para guru dan karyawannya.?

Sangat penting menurut saya, karna bagaimanapun sebuah lembaga terutama lembaga pendidikan, SDM itu menjadi ujung tombak yah… dan SDM itu salah satunya harus ada kontroling.. karena bagaimanapun ketika ada program yang digulirkan untuk SDM tetapi tidak ada kontroling kemudian tidak ada penilaiaannya, mungkin tidak akan berjalan dengan baik program itu. Jadi sangat penting penilaian dan apresiasi untuk itu.

Apa kiat ibu sehingga mendapatkan nilai yang tinggi dalam penilaian tersebut ?

Pertama itu Ikhlas ketika bekerja, saya tidak pernah memperhitungkan apa yang akan saya dapatkan dari pekerjaan saya, tapi saya selalu yakin bahwa ketika saya bekerja dengan ikhlas itu adalah nilai ibadah untuk saya sendiri, dan insya Allah balasan terbaik yang Allah berikan untuk saya.

Kedua komitmen, komitmen dengan segala aturan-aturan yang ada. Karena bagaimanapun ketika kita bekerja berarti kita harus mengikuti aturan yang ada.

Apa harapan Ibu kedepan terhadap Yayasan Islam Asy-Syukriyyah.?

Harapan kedepan untuk Yayasan Islam Asy-Syukriyyah menjadi Yayasan Islam yang cukup dipandang tidak hanya ditingkat kota, namun juga ditingkat Propinsi bahkan di tingkat Nasional. Karena potensi itu sebenarnya ada, hanya memang banyak hal yang harus dilakukan pembenahan-pembenahan. Salah satunya kegiatan ini juga menurut saya akan membawa dampak positif kedepannya. Karena bagaimanapun ketika kita banyak memberikan apresiasi atas kinerja-kinerja pegawai, Insya Allah itu akan menjadi motivasi yang lebih tinggi dan lebih baik untuk mereka.