Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Asy-Syukriyyah menghadiri acara Simposium Internasional Fiqih Keuangan Syariah pada Selasa, 28 Mei 2012. Acara yang digelar di Hotel Panghegar, Bandung tersebut dihadiri oleh nara sumber dari berbagai negara, antara lain: Arab Saudi, Bahrain, Malayasia dan Indonesia.

Delegasi peserta dari STAI Asy-Syukriyyah yang hadir pada acara tersebut adalah H.Muhammad Jamhuri, Lc, MA (Ketua STAI Asy-Syukriyyah) dan H. Nirwan Nazarudin, M,Is. (Ketua Prodi Ekonomi Perbankan Islam).

Acara dibuka secara resmi oleh gubernur Jawa Barat DR.Ahmad Heriawan, Lc yang mengajak kepada para peserta untuk menghadirkan ekonomi Islam sebagai solusi dalam memberantas kemiskinan dan menciptakan kesejahteraan di tengah-tengah krisis ekonomi dunia.

Di akhir acara, panitia simposium mengeluarkan rekomendasi, bahwa fiqih Islam yang bersifat fleksibel serta khazanah pendapat ulama di dalamnya memberikan ruang luas kepada umat Islam dan kalangan cendikiawan muslim serta ulama untuk melakukan inovasi dan pengembangan bentuk transaksi di tengah berkembangnya jenis dan bentuk produk perbankan dan lembaga keuangan syariah (LKS)