Meskipun peringatan Hari Pahlawan telah berlalu, namun rasa bangga seluruh siswa-siswi SMPIT Asy-Syukriyyah tetap berkobar. Terbukti, kemarin bertempat di halaman sekolah, digelar SMPIT Fair 2012 bertajuk Dengan Semangat Kepahlawanan sebagai Inspirasi Pahlawan Masa Kini yang Kreatif, Mandiri dan Berakhlakul Karimah.

Ketua pelaksana acara, Athina Afiatni mengatakan, dalam kegiatan SMPIT Fair 2012 ini, seluruh siswa akan menampilkan budaya dari seluruh daerah yang ada di indonesia. Tak hanya itu saja, siswa pun dituntut harus menjadi wirausahawan dimana mereka berjualan makanan khas dari daerah yang dipilihnya tersebut.

“Peserta dibagi dari kelas masing-masing. Misalnya kelas VII mendapat bagian dari provinsi Bali, maka tugas mereka harus memperkenalkan apa saja budaya yang ada di Bali. Selain menggunakan baju adat Bali, mereka pun harus membuka stand makanan yang berisikan makanan-makanan khas Bali. Pokoknya serba Bali,” ujarnya kepada EMU.

Athina menerangkan, tujuan terselenggaranya acara tersebut agar siswa dapat mengetahui kebudayaan dan privinsi yang ada di Nusantara ini. selain itu juga, siswa dapat saling menghargai satu sama lainnya, dengan mewujudkan kesatuan meskipun berbeda-beda.

“Lebih kepada mengajarkan siswa, agar mengetahui asal muasal para pahlawan yang ada di Indonesia. Selain itu juga, sebagai generasi muda sudah seharusnya meneruskan apa yang telah diperjuangkan pahlawan untuk bangsa ini,” terangnya. (evi/made)

Disari dari Satelit News. Senin, 26 November 2012, pada rubrik EMU.