Asy-Syukriyyah, Sabtu, 20 Januari 2018

Kepulan Asap membumbung di Lapangan parkir Yayasan Islam Asy-Syukriyyah, setelah api dipadamkan, tampak petugas keamanan masih berdiri dengan sigap memandangi  kepulan asap sambil memegang tabung APAR , selang berikutnya tepukan tangan dan suara riuh ramai pegawai terdengar.  Suasana hari sabtu ini berbeda dari biasanya. Tampak pegawai Asy-Syukriyyah dari bagian keamanan, kebersihan, katering, keuangan dan staf departemen support  di dampingi oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang tengah melakukan latihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran ini baru saja dilakukan di lingkungan yayasan. Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu, 20 Januari 2018. Acara ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama adalah penyampain materi di dalam ruang aula mengenai pengertian, jenis, serta penanggulangan bahaya kebakaran. Dan sesi kedua adalah praktek langsung bagaimana cara penanggulangan kebakaran menggunakan media sederhana seperti karung basah dan alat pemadam api sederhana (APAR).

Tujuan dari pelatihan ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan dasar mengenai bahaya dan bagaimana cara penanggulangan kebakaran di lingkungan kerja. Musibah kebakaran bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Dimana peristiwa tersebut dapat mengakibatkan korban materi maupun korban jiwa, ataupun kerugian lainnya secara tidak langsung. Sehingga alangkah lebih baiknya jika hal tersebut dapat kita cegah sedini mungkin. Kegiatan ini diikuti 47 Pesereta dari security, OB Unit pendidikan dan Lapangan, serta beberapa staf di departemen support yayasan yang bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran / Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta kewaspadaan karyawan dan staf Yayasan Islam Asy-Syukriyyah terhadap bahaya kebakaran.