Dalam rangka mengisi HUT RI Ke-72, Lembaga Pendidikan Islam Asy-Syukriyyah (LPIA) pada hari Kamis, 17 Agustus 2017 menyelenggarakan Upacara Bendera.

Bpk. Pratama, M.Pd., selaku direktur LPIA sekaligus Pembina upacara HUT RI dalam orasinya mengatakan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah hasil dari perjuangan para pahlawan. “Bagaimana pahlawan bisa muncul..? Pahlawan akan muncul di saat-saat yang sulit atau sengaja Allah lahirkan dalam situasi yang sulit. Naluri kepahlawanan adalah kekuatan yang mendorong munculnya potensi-potensi tersembunyi dalam diri seseorang dan pertumbuhannya sangat ajaib. Para pahlawan itu memiliki nilai jiwa yang kuat, diantaranya keberanian, kesabaran dan pengorbanan. Nilai-nilai inilah yang diharapkan ada dan tumbuh didalam diri kita. ”

Upacara dihadiri oleh Pegawai, Guru dan Staf, serta Siswa-siswi tingkat SMP dan SMA. Para petugas upacara yang merupakan siswa-siswa Asy-syukriyyah melakukan tugasnya dengan sangat baik, dan peserta upacara pun mengikuti acara dengan penuh khidmat.